Home Artikel Pandemi #untiltomorrow

Pandemi #untiltomorrow

344
0

Hari ini kita melihat bertebaran posting bertagar #untiltomorrow di istagram. Hastag itu artinya, foto kita hanya akan dipublikasikan hari ini kemudian dihapus esok. Hastag until tomorrow ini. Seperti dilansir dari The National, #untiltomorrow merupakan challenge untuk para pengguna media sosial yang belakangan ini banyak menghabiskan waktu di rumah akibat karantina dari mewabahnya virus corona (Covid-19). 

 

Hastag ini juga menerapkan jebakan bagi siapa saja yang menyukai unggahan bertagar tersebut, maka sang pemilik akun akan mengirimi pesan  “Aku melihat kamu menyukai unggahanku. Berarti kamu juga harus mengunggah foto dirimu yang memalukan dengan keterangan until tomorrow. Kamu bisa tandai aku lalu mengirim pesan yang sama ketika ada yang menyukai fotomu. Foto harus diunggah dalam waktu 24 jam. Semoga berhasil mengikuti gim ini.” 

 

Posting dengan hastag #untiltomorrow merupakan unggahan foto yang dirasa paling memalukan menurut dirinya. Banyak warganet mengambil foto pada masa sekolah atau kuliah dahulu.

 

Menariknya dengan adanya hastag ini banyak orang menghilangkan persona dia media sosial. Kadang ada orang yang terbiasa merapikan feed, seraya memberikan gambaran paling sempurna tentang dirinya. Namun dengan tagar ini seseorang bisa menjadi dirinya sendiri tanpa takut di cemooh. Bahkan, ada juga orang yang tidak kena jebakan  tagar #untiltomorrow dia mem-post foto memalukan dirinya sendiri. Ada juga orang yang mengunggah berkali-kali dengan hastag ini.

 

Tagar viral  ini memberikan gambaran yang jelas untuk kita, kadang menjadi diri sendiri lebih nyaman. Tidak usah terlalu mempedulikan cemoohan warganet, atau sekedar hitung-hitungan jumlah like yang sebenarnya hanya sebatas statistik belaka. (Khemal Andrias)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.