Bersama Mewujudkan Ekosistem Digital Yang Sehat


Video


Misi Kami

VISI

Membantu Orang tua di seluruh Indonesia menciptakan ekosistem bermedia digital yang sehat di rumah mereka masing-masing.


Misi Kami

Digital Literasi

NXG Indonesia adalah komunitas yang bergerak pada isu literasi digital, berdiri sejak November 2011 di Bandung. Awalnya NXG Indonesia fokus pada isu pemantauan konten video game. NXG Indonesia membuat rating video game, kemudian melakukan empowering kepada orang tua melalui kelas-kelas orang tua tentang kenapa orang tua harus melek isu digital literasi(termasuk video game), memahami sistem rating hingga pemanfaatan fitur parental kontrol.


Apa Yang Kami Kerjakan ?

STRATEGI

PENELITIAN

Penelitian merupakan dasar pengambilan keputusan dalam setiap program yang kami luncurkan. Penelitian secara berkala baik dengan model kualitatif atau pun kuantitatif dilakukan untuk mengukur keberhasilan sebuah program atau memproduksi literatur mengenai literasi digital.

KOLABORASI

Kami tak sendiri, ada developer, komunitas guru, mahasiswa, forum orang tua murid, komunitas lain, hingga pemerintah. Kami membuka seluas luasnya pintu kolaborasi guna terwujud tujuan bersama

PEMBERDAYAAN

Orang tua dan guru merupakan pihak yang paling dekat dengan anak-anak. Kami berupaya meng-upgrade kapasitas dalam pengelolaan teknologi digital. Agar mereka mampu memanfaatkan teknologi tersebut secara bijak

[COUNTER_NUMBER id=80]

Mitra Kami

part 1
part 2
part 3
part 4

haikal
kang maman