
When The Past Was Around adalah game petualangan teka-teki point-and-click yang dikembangkan oleh Mojiken Studio dan dirilis pada tahun 2020. Game ini menceritakan kisah Eda, seorang gadis muda yang berusaha untuk mengungkap misteri masa lalunya bersama dengan Owl, karakter pria berwajah burung hantu.
Apa yang Bisa Dilakukan Anak di Dalam Game?
Di dalam game ini, anak Anda dapat:
- Menjelajahi dunia surealis yang terdiri dari berbagai ruangan yang terhubung dengan kenangan dan waktu.
- Memecahkan teka-teki yang menantang untuk membuka jalan dan melanjutkan cerita.
- Berinteraksi dengan objek dan karakter di dalam game untuk menemukan petunjuk dan informasi baru.
- Mengungkap kisah cinta yang mengharukan antara Eda dan Owl.
Hal yang Perlu Diperhatikan Orang Tua:
- Fitur Chat: When The Past Was Around tidak memiliki fitur chat online.
- Konten Berbahaya:
- Alkohol: Tidak ada penggambaran alkohol dalam game ini.
- Tembakau/Rokok: Tidak ada penggambaran tembakau/rokok dalam game ini.
- Narkotika: Tidak ada penggambaran narkotika dalam game ini.
- Simulasi Perjudian: Tidak ada simulasi perjudian dalam game ini.
- Perjudian Uang Langsung: Tidak ada perjudian uang langsung dalam game ini.
- Pornografi/Erotisme: Tidak ada konten pornografi/erotisme dalam game ini.
- Kegiatan Seksual/Prostitusi: Tidak ada penggambaran kegiatan seksual/prostitusi dalam game ini.
- Kekerasan: Ada beberapa adegan kekerasan ringan, seperti perkelahian antar karakter.
- Kekerasan Fantasi: Tidak ada penggambaran kekerasan fantasi dalam game ini.
- Kekerasan Seksual: Tidak ada penggambaran kekerasan seksual dalam game ini.
- Sadisme/Aksi Terorisme: Tidak ada penggambaran sadisme/aksi terorisme dalam game ini.
- Tindakan Kriminal: Tidak ada penggambaran tindakan kriminal dalam game ini.
- Dialog Kasar: Ada beberapa dialog yang menggunakan bahasa kasar, namun tidak berlebihan.
Secara keseluruhan, When The Past Was Around adalah game yang aman dan edukatif untuk anak-anak. Game ini dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan kemampuan memecahkan masalah, berpikir kritis, dan kreativitas.
