Home Artikel Dunia Video Game Saat Pandemi

Dunia Video Game Saat Pandemi

16
0

“Kata kamu ngejar cinta itu susah? Belum pernah coba ngejar Airdrop ya?” – PubGholic

Kata-kata diatas menggambarkan sebuah kondisi tentang sesuatu yang sulit dilakukan di dunia nyata tapi bisa dilakukan di dunia game. Sudah lebih dari satu tahun kita melakukan pembatasan dengan social atau pisical distancing. Sekolah sudah diliburkan bahkan uN dibatalkan oleh Pemerintahan pusat. Kondisi ini sangat serius dan tidak menguntungkan bagi setiap orang terutama bagi remaja dan anak-anak. Kita dihimbau agar tidak beraktifitas diluar rumah hingga waktu yang belum pasti. Kita juga sudah kangen dengan kawan-kawan kita di Sekolah atau tempat nongkrong.

Lalu apa yang bisa kita lakukan dalam kondisi social atau physical distancing ini? Bermain game adalah salah satu alternarif aktifitas yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman untuk bersenang-senag dan menghilangkan kejenuhan.

Fisik Boleh saling berjauhan tapi kita masih bisa bertemu di Lobi.

Lobi bagi para gamer bukan merupakan istilah yang asing. Lobi yang dimaksud bukanlah lobi seperti di hotel atau dikantor-kantor besar. Namun lobi disini adalah lobi di dalam video game. Fungsinya sama dengan lobi-lobi yang lainya yakni tempat menunggu. Lobi di dalam game biasanya merupakan tempat menunggu pemain lain untuk konek sebelaum memasuki pertandingan yang sebenarnya.
Istilah Lobi ini biasanya berhubungan dengan jenis game yang multiplayer. Artinya game yang dapat dimainkan oleh lebih dari satu orang dalam wakru bersamaan.
Beberapa jenis Game ini daiantaranya Kings Ludo, Pes Mobile, Lets Get Rich, hingga permainan uang paling digemari oleh banyak kalangan yakni Mobile Legend.
Jenis Game Multiplayer ini merupakan jenis game yang memungkinkan interaksi sedara daring. Jadi kita tidak perlu bertatap muka langsung selama masih ada koneksi internet. Kita hanya bertuka ID permainan dan Bang! kita langsung bisa bermain bersama.

Menjelajahi Tempat-tempat yang menakjubkan

Ketika Pandemi seperti ini keadaan menjadi serba salah. Pergi keluar takut, sedangkan diam dirumah sangat membosankan. Bila situasi dalam keadaan biasa mungkin kita bisa jalan-jalan ke tempat wisata atau ke mall. Namun sayang dalam situasi pandemi ini banyak tempat wisata seperti musium ditutup bahkan banyak mall yang “lock down” karena khawatir persebaran virus semakin meraja lela.
Tapi tenang meskipun banyak tempat di locdown, kita masih bisa menikmati tempat-tempat menakjubkan. Salah satunhya adalah Ddiddiwehdt Desert dalam game The Witcher 3, sebuah dunia tandus yang yang terlihat sangat menawan, dengan atmosfir & nuansa yang dihadrikan, lokasi ini terlihat seperti berada di planet lain. Atau Kita bisa mendatangi Alfheim dalam Video gim GodbOf War. Alfheim sendiri merupakan sebuah dunia yang dihuni oleh para Light Elf. Berbagai efek cahaya serta environment yang dihadirkan dalam dunia ini begitu luar biasa, menjadikan Alfheim sebagai lokasi yang sulit dilupakan dalam sepanjang perjalanan.

Menjadi Juara meskipun banyak Liga sepakbola dihentikan

Banyak evet kejuaraan yang di-postpond saat pandemi ini terjadi. Liga-liga sepakbola di eropa di hentikan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Bahkan Euro 2020 sebagai pesta sepak bola terbesar di Eropa yang akan dilaksanakan di Portugal terpaksa di Undur hingga 2021.

Berbeda kejadianya dalam event mode dalam Pes 2020. Pertandingam masih tetap dilaksanakan bahkan hadiah dilipat gandakan. Liga Champion dalam FIFA 2020 masih tetap diselenggarakan. Liverpool yang tidak jadi juara di liga primier inggris, dapat kamu rebut posisinya oleh tim racikanmu sendiri.

Di Inggis beberapa Manager sepak Bola di karantina karena sebagian dari mereka Suspect Covid-19. Namun di Steam FM 2020 di gratiskan hingga bulan maret dan kamu masih bisa meracik dan melatih tim sepak bola andalan mu.

Banyak hal yang tidak bisa kita lakukan saat ini di dunia nyata. Namun Kamu masih dapat melakukanya di dunia video game. setelah ini pertanyaanya adalah dunia mana yang ingin kau pilih ? dunia nyata atau dunia game? semoga dunia ini cepat pulih agar kita bisa juara di dunia game dan dunia nyata.

Previous articleAdakah Formula Ideal Pengasuhan Anak di Era Digital?
Next articleDunia Meta dan Homo Codingensis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here