Home Artikel Lemah Lembut Adalah Nama Tengah Alucard

Lemah Lembut Adalah Nama Tengah Alucard

227
0

Bagi penggemar permainan video game Mobile legend pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Alucard. Dia adalah salah saru hero paling kuat di Smesta Land Of Dawn. Alucard adalah seorang kesatria berjubah biru dengan rambut perak bersenjata pedang.

Set skill yang dimiliki Alucard begitu seimbang dan mematikan. Dia memiliki skill pertama yang difungsikan sebagai blink untuk masuk ke war, lalu skill kedua untuk menghajar lawan dengan jumlah banyak. Kemudian skill ultimate miliknya yang bisa membuat Alucard benar-benar sulit untuk dihentikan, apalagi jika dia sudah memiliki setidaknya tiga item core yang dibutuhkan salah satunya adalah Haas Claw.

Namun dibalik kehebatan Alucard dia memiliki masa lalu yang memilukan. Sejak masih kecil Alucard sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Orang tua Alukard memiliki tugas sebagai penjaga keamanan negeri. Namun saat bertugas mereka dibunuh oleh para iblis. Remaja mana yang tidak hancur saat ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Selain ditinggalkan olah orang tuanya Alucard dipenjara dan disiksa oleh Kawanan Iblis.

Selama dipenjara Alucard selalu mengingat orang tuanya dan bersedih karena ditinggalkan. Tidak ada yang melarangnya untuk menangis dan karena hakekat tiap manusia merasakan sakit hati dan kesedihan sudah sepantasnya bagi manusia seperti Alucard untuk meluapkan kesedihan.

Alucard tidak mendaptkan perlakuan seperti anak laki-laki kebanyakan “Kamu jangan menangis, kamu kan anak laki-laki” . Alucard tumbuh menjadi manusia seutuhnya yang memang harus menangis disaat dia merasakan kesedihan.

Hingga akhirnya suatu saat Alucard diselematkan oleh para pemburu Iblis. Para kawanan iblis di bunuh dan penjara Alucard dihancurkan. Alucard diajak oleh para pemburu iblis itu untuk tinggal bersama dan dibesarkan oleh mereka.

Tidak jelas dalam cerita ini seperti apa wujud para pemburu iblis ini. Namun apabila kita menerka-nerka sosok seperti apa orang yang memburu iblis kemudian menolong anak yatim piatu? pasti mereka adalah orang-orang yang dekat dengan Tuhan dan berhati mulia.

Alucard dibesarkan oleh orang-orang yang bijaksana, dia diberikan pendidikan terbaik. Alucard dilatih menjadi seorang pemburu iblis. Barang tentu bukan orang sembarangan yang kemudian dapat menjadi seorang pemburu iblis. Dia harus menjadi orang suci yang melepaskan kehidupan duniawiah. Mengetahui hakikat dia sebagai manusia.

Alucard telah menjadi manusia seutuhnya di dalam penjara para iblis, kemudian dia dibesarkan oleh orang-orang mulia tanpa mengharapkan pamrih. Sekarang didalam perjalanan hidupnya Alucard selalu membatu teman-teman yang membutuhkanya tanpa peduli siapa pun mereka karena Alucard sadar bahwa hukum dari kebaikan itu bukan berbalas melainkan berlanjut. Alucard mencoba membayar hutang budi para pemburu iblis dengan cara melanjutkan kebaikan mereka. Selain itu kesedihan ditinggalkan dan kerinduan kepada kedua orang tuanya menjadi sebuah energi baginya untuk terus berjuang. Atas segala kebaikan yang dilakukan oleh Alucard tentu sangat pantas menyematkan kata “lembah lembut” ditengah namanya. (Khemal Andrias)

Previous articleDunia Meta dan Homo Codingensis
Next articleKecerdasan Artifisial dan Kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here